Hipertensi (auch)

2 Hari ini menderita flu yang cukup hebat, hidung buntet, tenggorokan gatal n batuk2, pusing di lengkapi demam, mantap abis lah pokoknya.

Iseng punya iseng pengen ah sekali-sekali kedokter sambil manfaatin kartu askes (ho ho ho PNS ni ye), ternyata berbuah penyesalan. Emang sih kata dokter cuman flu agak berat. Cuman berita sampingannya itu loh yang bikin ga enak.

Begini cerita nya, pertama-tama si dokter periksa tenggorokan, trus kelopak mata ane di buka, perut di ketok-ketok, panasnya di cek (alhamdulillah tidak terlalu tinggi katanya) dan terakhir periksa tekanan darah. Nah pas periksa tekanan darah ini yang bikin ga enak, si dokter tampak sedikit heran terus mengulangi lagi memeriksa tekanan darah.

Qenthank : ” ada apa dok?”

Dokter : ” ga pa pa mas, coba saya ulang lagi, ngomong-ngomong masnya kerja apa ? atau mungkin sedang ada pikiran”

Qenthank : ” Saya kerja di ***** donk sambil juga punya usaha kecil2an, kenapa dok”

Dokter : “ndak saya koq heran, tensinya koq tinggi ya 140/90″

Qenthank : ” masa sih dok, setau saya itu malah darah rendah loh tekanan darah saya boro-boro 140, 100 aja jarang nyampe”

Dokter : ” Yah, mungkin lagi stress aja” ujar si dokter dengan santainya sambil kembali ke mejanya”

Dokter : ” hati-hati mas, mas punya bakat hipertensi, dulu mungkin bs jadi darah rendah … mungkin aslinya itu mas nya punya bakat darah tinggi, ayah atau ibu menderita hipertensi ?”

Qenthank : ” ada dok, ayah”

Dokter : ” ya sudah, santai aja dan Jangan Merokok, nanti kalau flunya udah sembuh dan kondisi normal coba ukur lagi tekanan darahnya”

Oh My God, jadi serba salah, disatu sisi bersyukur karena pas browsing kiri kanan itu masih masuk katagori hipertensi ringan dan juga masih dalam kondisi badan tidak fit (kali-kali aja gara2 sakit tekanan darahnya naek), di sisi yang lain ada rasa dongkol juga, nyesel juga ke dokter, jadi tau deh kalau bakat hipertensi

5 Responses

  1. hallo, ini reza andria ya?
    gue kira2 aja sih, lagi iseng2 nyari2 temen SD dulu
    inget nggak? dulu kita satu komplek, tapi rumah gue lbh depanan trus tiap hari loe ke sekolah naek becak
    bener nggak? apakah ini reza andria yg itu?
    tapi keliatannya loe nggak sampe lulus SD udah pindah ya?
    aduh mudah2an bener ya
    kalo enggak, sorry udah ngeganggu🙂

  2. Yup .. yang di mana negh ? yang di Pontianak . . . wadaw jauh banget .. keqnya udah lupa .. yang mana satu ? yang deket sawah ? hahahaha

  3. kalo kimi nama panggilan gue pas udah gede
    waktu kecil di panggilnya Risa
    bokap loe kerja di BPKP bukan?
    dulu pas dikomplek BPKP rumah gue no. 5
    pas SD di pontianak loe sampe kelas berapa ya?
    sebenernya gue udah nggak inget wajah loe spt apa
    gue cuman inget nama karena dulu kan gue suka nebeng becak antar jemput loe ke sekolah🙂
    tapi kalo sudah lupa, ya sudah lah🙂

  4. Bwakakak .. beneran nih orang Pontianak Ternyata … ajegileeee … jauh bener .. udah di mana neng sekarang .. dah punya anak berapa ?

  5. to : kentang
    from : pakdhe
    judul : nitip tempat diskusi karo arek2 sik yo mas qenthank. Moga2 nambah hipertensi.

    – pix.. topix.. jare diskusine pindah ? wis saiki tah ?

Leave a Reply

