Mudah-mudahan ga bener ..

Bisa bener , bisa ga … Moga -moga ga bener .. Ayo-ayo yang sudah berkeluarga silahkan di jaga ya .. Terutama hubungan TIIT-nya

—————————————————————-

Pekerja TI Paling Rentan Perceraian

Rabu , 01/08/2007 13:10 WIB

Pekerja TI Paling Rentan Perceraian

Amelia Ayu Kinanti – detikInet


India, Pekerja TI (teknologi informasi) yang mapan dalam pekerjaan dan punya gaji tinggi ternyata tak menjamin kelanggengan hubungan pernikahan. Menurut survey terbaru tingkat perceraian pada pekerja di sektor ini makin meningkat.

Selain menggiurkan dengan gaji besar, bidang pekerjaan yang sedang naik daun ini ternyata juga punya risiko sendiri. Menurut T.K.R. Sudha, salah satu pengacara di pengadilan tinggi Madras, India, 40 persen dari kasus perceraian yang ditanganinya merupakan pasangan pekerja IT professional dan pasangan yang bekerja di bidang BPO (Bussines Process Outsourcing). Demikian dikutip detikINET dari Indiatimes, Rabu (1/8/20007)

Di Kota Chennai, India setahun terakhir ini tercatat ada 3000 kasus perceraian yang didaftarkan di pengadilan tinggi. Pengadilan Keluarga yang biasanya sepi, tiba-tiba menjadi sibuk karena banyaknya kasus perceraian yang didaftarkan, sampai-sampai para pengacara merasa kesulitan menangani seluruh pekerjaan mereka. Kota Chennai dan daerah sekitarnya merupakan tempat tinggal (kurang lebih) dua ratus ribu pekerja IT dan BPO.

Dr. S Nambi, mantan President of Indian Psychiatrists Association, merasa profesi ini (programmer perangkat lunak) harus membayar mahal atas tawaran dan gaya hidup yang ditawarkan oleh pekerjaannya itu. Karena pekerjaan IT ini memeras otak dan merupakan pekerjaan yang sarat kompetisi, emosi tinggi sering melanda mereka, dan hal tersebut membawa dampak pada kehidupan keluarganya.

Karena permasalahan mental ini, banyak yang mengalami masalah dalam hubungan seksual yang berakibat pada keretakan rumah tangga, ungkapnya. Sekitar umur 28, mereka menjadi hyper sensitive. Pada usia 35 mereka akan merasa lelah (secara mental) dan capek, kata Nambi, yang kliniknya dipenuhi oleh sejumlah pasangan untuk konseling. (fta/wsh)

4 Responses

  1. Ah, gak bener itu! Itu kan yg terjadi di India. Kalo di Indonesia beda lah. Kalo di Indonesia, pekerja IT itu rentan selingkuh atau poligami. Gara2-nya, jablai! *jarang belai belalai*😆

  2. @bisma :
    Weks bisma jarang dapat “belalai” ? hiii syerem deh bee, syudah jadi pria milenium ente ?

  3. Maybe Yess..maybe No..

  4. masuk akal juga klo sebabnya gitu. untuk indonesia rasanya memiliki alternatif seperti yg mas bee bilang!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: